Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Terbaru


Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Terbaru - Pada tahun 2016 ini Xiaomi telah mengeluarkan banyak sekali model smartphone terbaru yang keren dan canggih, salah satunya adalah seri Xiaomi Redmi 3X yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini. Smartphone ini sudah bisa dinikmati oleh sebagian masyarakat Indonesia di sekitar harga -+2 juta. namun Meskipun harga Xiaomi Redmi 3X ini terbilang murah dan terjangkau, namun jangan salah spesifikasi yang dibawanya ga usah diragukan lagi.

Seperti teknologi sensor fingerprint yang terdapat di bodi bagian belakang juga desainnya yang elegan yang Nampak dari Ponsel Xiaomi Redmi 3X ini. Selain itu bagian dalaman smartphone ini juga sangat baik dan bertenaga, juga untuk teknologi kameranya pun juga cukup perfect dan berkualitas. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap serta harga Xiaomi Redmi 3X silakan simak sedikit review di bawah ini.

Desain dan Layar

Smartphone terbaru Xiaomi ini bukan hanya di jual dengan harga yang sangat terjangkau saja, tetapi juga hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dan tangguh. Seperti Nampak pada bagian desain yang terlihat sangat kokoh karena di bungkus dengan bahan material metal di sekujur bodinya.

Selain itu juga, pada bagian belakang nampak teknologi pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan smartphone ini. Sementara itu untuk ukuran bodi smartphone ini mencapai ukuran panjang 139.3 mm / lebar 69.6 mm / serta ketebalannya yang hanya 8.5 mm.

Sedangkan untuk bagian depan Nampak layar seluas 5 inci yang mengadopsi teknologi layar sentuh IPS (In-Plane Switching) yang membuat tampilan layar Redmi 3X ini semakin jernih dan lembut serta terasa sangat responsif. Layar tersebut juga telah mengadopsi resolusi HD atau setara dengan 720 X 1280 px.

Sementara itu untuk bagian tingkat kepadatan layarnya yang mencapai 294 ppi, sehingga ponsel ini akan sanggup memberikan tampilan yang sangat jernih dan nyata. Dibalik bodi Xiaomi Redmi 3X telah terdapat baterai berkapasitas besar hingga 4.100 mAh yang tertanam pada casing Redmi 3X. Menariknya, baterai Redmi 3X juga telah mendukung teknologi fast charging yang sudah terbukti dapat mempercepat pengisian.





Performa Dapur Pacu

Hebatnya lagi, Dibalik harga Xiaomi Redmi 3X yang sangat terjangkau ini, juga telah dilengkapi dengan spesifikasi hardware yang bertenaga tangguh. Dimana smartphone keluaran terbaru Xiaomi ini telah dilengkapi dengan komponen hardware yang sangat berkelas.

Smartphone ini telah ditenagai pula oleh chipset Qualcomm MSM8937 dan Snapdragon 430 yang juga didalamnya telah terdapat 8 inti prosesor yang berkecepatan Quad-core hingga 1.4 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.1 GHz Cortex-A53. Dan untuk urusan desain grafis telah dibekali oleh pengolah grafis atau GPU jenis Adreno 505, woww...

Dengan perpaduan komponen hardware tersebut di atas, dapat dijamin smartphone ini akan mampu memberikan kinerja yang sangat sangat powerfull. Menariknya lagi memory RAM, ini juga telah dilengkapi dengan sebesar RAM sebesar 2 GB.

Sehingga olah kinerja multitasking pada smartphone Xiaomi Redmi 3X tersebut akan menjadi maksimal saat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi pada waktu yang bersamaan. Sedangkan untuk system operasinya, smartphone ini telah di jalankan oleh Android OS, v5.1 (Lollipop) dengan serta tampilan user interface Miui 7.

Sementara itu untuk meyimpan data pada smartphone Xiaomi Redmi 3X ini telah ditampung oleh memori internal seluas 32 GB. Dan jika menurut anda kapasitas tersebut masih kurang, Anda masih bisa menambahnya dengan memori eksternal jenis microSD, hingga sebesar 128 GB (uses SIM 2 slot).


Teknologi Kamera dan Konektifitas

Selain Xiaomi Redmi 3X ini memiliki spesifikasi hardware yang berkelas, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi kamera yang sangat bagus. Di Belakang telah ada lensa kamera sebesar 13 MP yang sangat bagus untuk menghasilkan kualitas gambar foto ataupun video yang sangat jelas dan natural.

Kamera belakang tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih pendukung fotografi seperti Face Detection dan Autofocus juga terdapat LED Flash. Alhasil sobat bisa membidik objek atau sasaran dengan sangat cepat dan tepat, dan menghasilkan gambar yang sangat jernih ketika mengambil foto gambar di tempat gelap ataupun pada kondisi minim cahaya.

Dan yang Lebih hebatnya lagi, kamera tersebut memiliki aperture berukuran f/2.0 yang mampu merekam video beresolusi timggi Full HD 1080p@30fps. Sedangkan di bagian depan telah tertanam lensa kamera sebesar 5 MP yang juga telah dilengkapi dengan aperture berukuran f/2.2 yang mampu merekam video hingga resolusi timggi juga yaitu Full HD 1080p@30fps.

Kemudian pada bagian konektifitas, ternyata smartphone yang dijual dengan harga sangat murah tersebut telah tersedia slot dual sim yang bersifat hybrid. Lalu untuk kebutuhan akses internet telah disediakan teknologi jaringan data 4G LTE dan juga untuk alternatif telah tersedia jaringan 3G HSPA.

Harga Xiaomi Redmi 3X memang dibanderol dengan harga yang murah, dengan hal tersebut membuat ponsel ini ternyata belum dilengkapi port USB Type-C serta NFC yang merupakan salah satu kekurangannya. Namun sebagai gantinya, Xiaomi telah menanamkan fitur Inframerah atau (Infared) yang nantinya bisa sobat manfaatkan sebagai remote perangkat elektronik.

Fitur Lain

Dan Selain itu, tersedia juga fitur navigasi yang memanfaatkan teknologi GPS Satelit A-GPS serta Glonass, sehingga akan mampu mempercepat mencari lokasi ketika anda memakai aplikasi Google Maps. Nah sekarang berapa kira-kira harga Xiaomi Redmi 3X ini di Indonesia?

Harga Xiaomi Redmi 3X
Harga Xiaomi Redmi 3X memang cukup murah di kelasnya dan terjangkau dan hampir sama dengan harga Xiaomi Redmi 3S Ram 3GB Internal 32GB. Spesifikasi kedua smartphone itut memang hampir sama, namun untuk harganya jelas dan pasti akan berbeda.

Harga Xiaomi Redmi 3X di Negara asalnya telah dibanderol sebesar USD$136 atau sekitar Rp. 1.8 Jutaan. Namun di negarai Indoensia smartphone ini dapat dibeli pada beberapa toko online terkemuka tanah air dengan harga mencapai Rp 2,3 jutaan serta hanya mendapat garansi distributor saja.

http://jewel-beauty-blog.blogspot.co.id

0 Response to "Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 3X Terbaru"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda (NO SPAM)